2 Bulan Pasca Kecelakaan, Begini Kondisi Asisten Demian, Edison

LAMTUR.COM – November 2017 lalu, aksi sulap yang dilakukan Demian memakan korban, yakni asistennya sendiri yang bernama Edison Wardhana. Pada aksi yang diberi nama The Death Drop itu, Edison jatuh dari ketinggian, di mana dirinya terkunci di dalam sebuah peti. Parahnya, di bagian lantai, sudah menunggu besi-besi tajam yang langsung menghunus tubuhnya.

Loading...

Bak mukjizat, Edison selamat dari kecelakaan maut tersebut. Ia pun langsung dilarikan ke IGD dan menjalani perawatan serius kala itu. Setelah sekitar 2 bulan, kini kondisi Edison sudah jauh membaik. Kepada awak media, pria yang juga mantan pebasket itu menceritakan perkembangannya.

“Hampir 2 bulan ya, perkembangannya sekarang bagus walaupun masih ada beberapa PR yang harus saya lakukan. Fisioterapi tetap jalan, saya juga punya PR walaupun di rumah harus tetep olahraga, olahraga ala kalo orang pasca cedera. Olahraga-nya yang sangat sederhana, contohnya tarik nafas, karena paru-paru saya kan kepotong. Kalau dilihat secara detail, saya punya paru-paru kiri agak kolaps, jadi kalo saya nafas emang nggak sama, jadi saya harus latian nafas, sedangkan kita nafas tiap hari, nah itu harus saya latih dan punya target. Contohnya niup balon deh, saya tuh niup balon susahnya setengah mati, nggak mudah. Jadi itu yang harus saya lakuin, tiup balon 1 ya karena untuk ngelatih paru-paru, kemudian saya punya daerah pinggang sama ke kaki nanti,” ujar Echon ketika ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

“Yang jelas kalo luka jahitan dan lain-lain udah lepas, udah kering. Tapi saya masih mengkonsumsi obat nyeri, kalo saya tidak mengkonsumsi obat itu saya bisa merasakan perih-perih itu, mulai yang dari di belakang, bokong, sampe kaki saya. Kalo sampe detik ini yang saya fokuskan diafragma, paru-paru, makanya sampe saat ini tahap itu yang harus saya fokuskan untuk bisa memfungsikan kaki saya untuk normal lagi karena saya ditarget 6 bulan untuk bisa jalan,” sambungnya.

Demian yang juga ada di lokasi ikutan buka suara mengenai kondisi rekannya tersebut. Suami dari Sara Wijayanto ini mengaku sangat shock, karena menurutnya Echon pulih dengan sangat cepat melebihi orang lain pada umumnya.

“Kalo saya ngeliatnya malah luar biasa ya, karena misalnya kita lihat dokter bilang minimal paling cepet 3 bulan untuk pemulihan, prosesnya sendiri kursi roda, walker, tongkat dua lalu tongkat satu kan seperti itu. Kemaren dia nggak pake walker, tapi kalau ke mana-mananya lebih sering pake kursi roda dan kemaren saya lihat Insta Story istrinya, dia (Echon) main sepeda buat melatih tinjakan kakinya dan saya kaget karena kemaren saya liat masih pake kursi roda, sekarang udah naik sepeda dan itu buat saya bikin saya shock. Kalo saya lihatnya apa yang terjadi udah cepet banget. Harusnya 6 bulan tapi cuman 2 bulan dia udah seperti ini,” pungkas Demian. (Merdeka.com)

Kuy, share ke temanmu

Komentar