Majikannya Meninggal Dunia, Kesetiaan Anjing Teruji di Rumah Sakit Ini

LAMTUR.COM- Hewan anjing memang dikenal memiliki kesetiaan terhadap majikannya. Maka tak heran jika hewan yang satu ini kerap dijadikan sahabat atau bahkan anggota keluarga bagi sebagian orang.

Belum lama ini, ada kisah menyedihkan yang terjadi di Brasil. Seekor anjing enggan pergi dari rumah sakit, meski sang majikan telah dinyatakan meninggal dunia.

Dikutip liputan6.com dari laman Independent.co.uk, Jumat (9/3/2018), sang majikan diketahui tewas terbunuh karena luka tusukan dari orang yang tak dikenal. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, sang majikan sempat dirawat di Rumah Sakit Santa Casa de Novo Horizonte, selama empat bulan.

Untuk menjaga kesehatan, perawat di rumah sakit itu selalu memberi makanan dan air kepada anjing tersebut. Karena kasihan dengan kondisi si anjing yang tampak sakit, pihak rumah sakit membawanya ke sebuah kandang yang berlokasi sekitar 3 kilometer.

Meski sudah dipindahkan dengan jarak yang cukup jauh, anjing ini tetap saja membandel. Ia selalu berhasil meloloskan diri dari dalam kandang, kemudian kembali menuju rumah sakit untuk menunggu majikan yang jelas-jelas sudah meninggal dunia.

Kisah ini bukan yang pertama. Pada tahun 2016, seekor anjing pernah menunggu selama seminggu di luar rumah sakit Spanyol. Kala itu, majikannya sedang dalam proses pemulihan. Untungnya, nyawa sang majikan bisa selamat.

Kuy, share ke temanmu

Komentar