TKW Berhijab Makan Daging Babi, Netizen Ngamuk

LAMTUR.COM- Aksi Tenaga Kerja Wanita (TKW) kembali membuat heboh media sosial. Sebuah video yang diunggah akun Facebook Arsy Hallawi ke group Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo, membuat netizen geram. Dalam video berdurasi satu menit lebih tersebut, Arsy Hallawi menuliskan sebuah caption,”Berjilbab tapi makan daging babi. Terus salahnya di mana?”

Loading...

Dilansir dari bintang.com, dalam video terlihat seorang wanita mengenakan hijab tengah mempersiapkan makanannya sambil berbicara ke hadapan kamera. “Hallo, Assalamu’alaikum, saya lagi makan nih, laper. Tadi saya numis daging babi, agak gosong, saya tinggal kerja. Ini pahanya babi yang masih muda. Jadi dagingnya itu enak, empuk, nggak keras,” ujar wanita yang mengenakan hijab berwarna pink tersebut.

Sambil berbicara ke hadapan kamera wanita tersebut menjelaskan kalau daging babi yang di masaknya rasanya enak. “Saya kasih kecap, rasanya asam, manis, pedas,” jelasnya. Setelah menjelaskan soal rasa makanannya, si wanita dalam video menjelaskan kebiasaan TKW yang suka makan daging babi.

“Sebenarnya, TKW di Hongkong, Taiwan, Singapura itu kalau mereka bilang nggak pernah makan daging babi, itu bohong. Mereka cuma nggak mau ngaku aja. Kalau saya sih orangnya terbuka, jujur, apa adanya, emang pernah makan kok,” ujar wanita dalam video.

Video yang diunggah pada Rabu (14/3/2018) tersebut kini menyita perhatian masyarakat dunia maya. video yang memperlihatkan wanita berhijab tengah makan daging babi itu kini telah di share sebanyak 49.550 kali, dan dipenuhi dengan ratusan komentar.

Seorang netizen yang pernah bekerja di Hongkong pun membagikan pengalamannya. “Aku di Singapura tapi aku tak pernah makan babi. Bos aku kalau beli di luar selalu bilang,’Ini babi kamu tak boleh makan.’ Ini loh bos, kamu sendiri telan babi jangan ngomong kita makan babi,” komentar pemilik akun Facebook Amina Binti Gio Shardi.

Banyak netizen yang geram akan kelakuan wanita yang ada dalam video tersebut. Tapi ternyata ada seorang netizen yang mem-posting foto sebuah komentar yang cukup mengejutkan. Dalam foto tersebut terlihat pemilik akun Facebook Arsy Hallawi memberikan penjelasan bahwa daging yang dimakan dalam video bukanlah daging babi.

“Iya sayang yang aku makan daging ayam, dasar penonton kurang teliti lihatnya, itu kan jelas banget putih dagingnya terus seratnya juga serat ayam, sengaja aku kasih kecap hitam jadi samar,” jelas akun Facebook Arsy Halawi.

Ini video lengkapnya

Kuy, share ke temanmu

Komentar