Serem, Polisi Ini Tilang Kuntilanak Naik Motor

LAMTUR.COM- Biasanya para Polisi Lalu Lintas selalu memberikan himbauan untuk mematuhi peraturan lalu lintas kepada pengendara sepeda motor. Selain memberikan imbau secara langsung, mereka juga cukup kreatif dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat menyampaikan pesan berlalu lintas kepada masyarakat.

Cara unik tersebut, salah satunya dilakukan oleh Satlantas Polres Bogor. Hal itu seperti yang terlihat dalam unggahan akun resmi @Polresbogor seperti dilansir kumparan.com, pada Rabu (14/3). Polres Bogor membuat video parodi menilang mahkluk halus yakni kuntilanak.

“Kuntilanak ditilang polisi. Siapa sangka usai piket malem Brigadir @bayukristiana menemukan perempuan tidak menggunakan helm saat berkendara motor, setelah dihentikan ternyata Perempuan itu adalah kuntilanak,” tulisnya dalam keterangan foto.

Parodi tertib berlalu lintas itu diperankan oleh sosok ”kuntilanak”, yang diibaratkan sebagai pengedara motor yang tak mematuhi tata tertib berkendara. Saat sedang mengemudikan motor, polisi yang saat itu sedang patroli malam menghampiri “kuntilanank” itu karena ketahuan tak mengenakan helm.

“Kuntilanak” itu kemudian mengeluarkan jurus berupa uang Rp 100 ribu, dengan tujuan ia bisa terhindar dari pelanggaran yang dilakukan. Namun usahanya sia-sia, polisi tersebut malah menyulap uang tersebut menjadi selembar surat tilang.

Di akhir video, “kuntilanak” itu menangis sambil menyadari betapa pentingnya mengenakan pelindung kepala saat berkendara agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Unggahan Polres Bogor itu hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 2 ribu orang. Tak hanya itu, video tersebut juga mendapat banyak komentar positif dari warganet serta pujian karena kreativitasnya.

“Haha kreatif min,” komentar @yudi_1455.

“Mantap keren keren,” komentar @iruelnazril.
“Ko lucu sih,” komentar @evipuspitasarii.

“Kreatif bnget, bangga dengan Polres Bogor,” komentar @agngjl

Ini link videonya.

https://www.instagram.com/p/BgSfo3Ln-S2/

Kuy, share ke temanmu

Komentar