Listrik Meletup di Ruangan Fahri Hamzah, Bukan Kabakaran

LAMTUR.COM- Kabar kebakaran yang terjadi di Gedung DPR, Jakarta, langsung dibantah Deputi Administrasi kesetjenan DPR Mardian Umar. Menurut dia, yang terjadi hanya kepulan asap.

“Tidak ada kebakaran di Gedung DPR. Hanya ada letupan listrik. Nah letupan itu terdeteksi oleh alat canggih hingga mengakibatkan asap mengepul di ruangan Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR),” kata Mardian di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Menurut dia, alat canggih tersebut bernama Aerosol. Peristiwa itu terjadi pada pukul 19.20 WIB. “Ada letupan listrik sehingga terdeteksi dengan alat itu yang sangat peka. Setelah itu, muncul kepulan asap,” ujar dia.

Sebelumnya kebakaran terjadi di lantai empat Gedung Nusantara 3 kompleks Gedung DPR RI. Lima unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, petugas pemadam kebakaran masih bertahan di depan Gedung Nusantara 3. Hingga saat ini masih dalam ada penanganan dengan beberapa petugas keluar masuk ke ruang Nusantara 3. Sebab kepulan asap masih terlihat di sekitar gedung.

Komandan Tim Piket Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Unggul Wibowo menyebut belum mengetahui penyebab kepulan asap di gedung anggota dewan itu.

“Saya cek dulu di lantai empat, saya baru datang. Nanti diinformasikan,” kata Unggul.

Dia menyebut saat ini pihaknya telah membawa alat pembersih asap. Unggul menyebut hal itu dapat melihat penyebab kepulan asap tersebut. “Bawa alat pengusir asap, smoke removal,” jelas Unggul.

Kuy, share ke temanmu

Komentar