Kisah Maifa Jualan Koran Bikin Terharu

LAMTUR.COM- Seorang ibu bernama Maifa Cinta Wulandari warga Malang, Jawa Timur, rela berjualan koran walau mempunyai keterbatasan fisik. Hal ini dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan anaknya.

Maifa merupakan penyandang disabilitas yang tidak memiliki kedua kaki serta telapak tangan sebelah kiri. Kondisi tersebut merupakan bawaan sejak dirinya dilahirkan oleh sang ibu, yang saat ini tinggal di daerah Purwodadi.

Kisah Maifa viral di media sosial setelah diunggah oleh Arif melalui akun Facebooknya @ArifWitanto, Selasa (13/3) lalu. Dalam unggahan tersebut tampak Maifa yang tengah duduk di pinggir jalan, menunggu orang datang untuk membeli koran dagangannya.

Dilansir dari kumparan.com, Arif mengatakan jika kisah Maifa yang ia bagikan itu didapat dari temannya di Malang yang bernama Ruwiyanto.

Melalui Arif, kumparan kemudian menghubungi Ruwiyanto. Ia mengatakan bertemu dengan Maifa sekitar enam bulan lalu. Ruwi bahkan mengaku sempat memantau keseharian Maifa saat sedang menjajakan koran.

Ibu satu anak itu mengisi hari-harinya dengan berjualan koran di pertigaan Jalan Letjen Soetoyo, tepatnya di depan Hotel Savana, Malang. Ia biasa memulai aktivitas berjualannya mulai pukul 04.30 WIB hinggga 09.00 WIB.

“Saya tahu kondisi Bu Maifa karena saya salah satu anggota lembaga zakat di Malang yang keliling di lapangan. Dia sebelum mangkal jualan koran ke agen dulu habis subuh. Jarak kontrakan Maifa ke lokasi sekitar 2 km,” kata Ruwiyanto.

Setiap pagi Maifa setia diantar menggunakan becak oleh suami kedua, Nuralim (35) yang baru enam bulan menikahinya. Ia menikah lagi lantaran suaminya yang pertama pergi meninggalkannya saat sang anak masih berusia dua bulan.

Hal ini membuktikan, jika keterbatasan fisik tak membuat orang untuk berhenti berusaha, dan memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Kuy, share ke temanmu

Komentar