Pacaran dengan Anggota Yakuza, Polwan di Jepang Dipecat

LAMTUR.COM- Cinta memang bisa datang kapan saja, tak mengenal status, dan wajah. Seperti yang terjadi terhadap seorang polisi wanita alias polwan, yang menjalin cinta dengan anggota geng Yakuza, yang berhasil ditangkapnya.

Kisah cinta bermula kala polwan berusia 23 tahun bersama tim dari Tokyo Metropolitan Police’s Shinjuku Precinct menangkap anggota yakuza berusia 30 tahun pada November 2017. Kemudian, selama proses investigasi, sang polwan muda tertarik dengan gengster yang ia tangkap.

Keduanya lalu meneruskan hubungan usai si yakuza dilepas dengan jaminan, lewat email dan sms. Cinta pun bersemi. Polwan Jepang dan Yakuza itu mulai berkencan.

Namun, hubungan cinta terlarang itu mulai tercium oleh pihak kepolisian. Sang polwan diduga membocorkan informasi rahasia kepada pacar yakuza-nya mengenai penyelidikan terhadap anggota lain dari organisasi kriminal itu yang berlangsung pada bulan Desember.

Dikutip liputan6.com dari Japan Today pada Minggu (25/3/2018), sang polwan pun dipanggil atasannya. Selama interogasi, dia memberi tahu para penyelidik, “Saya pikir jika saya memberinya informasi, dia tidak akan memberi tahu siapa pun tentang hubungan kami.”

Setelah penyelidikan internal, Kepolisian Metropolitan Tokyo memberikan hukuman skorsing selama enam bulan sebagai tindakan pendisiplinan. Polwan itu juga mengaku kepada penyidik, dia juga telah meninggalkan kekasih yakuza-nya pada Januari lalu gara-gara kerap dimintai uang.

Pada 19 Maret, di hari kisah cinta ini bocor ke publik, wanita itu mengundurkan diri dari posisinya. Polisi Jepang juga memberi sanksi empat anggota kepolisian lainnya untuk kasus ini gara-gara gagal untuk mengawasi polwan yang memacari yakuza tersebut.

Kuy, share ke temanmu

Komentar