Mengapa Toilet Wanita Antriannya Lebih Panjang Daripada Toilet Pria?

LAMTUR.COM- Jika anda memperhatikan secara serius, saat tengah di toilet mall atau tempat keramaian, anda akan melihat jika toliet wanita bakal terjadi antrean. Tahukah anda apa penyebabnya?

Dilansir viva.co.id dari The Guardian, antrean yang lebih panjang ini adalah hasil dari berabad-abad bias jender dalam arsitektur dan desain, ditambah dengan prasangka dan hal tabu.

Studi menunjukkan bahwa wanita dua kali lebih lama saat menggunakan toilet dibanding pria. Sekitar 90 detik untuk wanita, 40 detik untuk pria.

Dalam survei terbaru, 59 persen wanita mengatakan mereka secara teratur harus antre, dibandingkan dengan 11 persen pria. Ini masuk akal, wanita biasanya memiliki lebih banyak pakaian, lebih banyak tas dan kadang-kadang anak-anak yang harus diurus.

Perempuan juga harus menggunakan toilet lebih sering, karena perlu mengganti pembalut. Kebanyakan arsitek menyediakan toilet pria dan wanita dengan ukuran dan kapasitas yang sama.

Padahal untuk mengurangi antrean, wanita akan membutuhkan sepertiga lebih banyak toilet dibanding pria untuk memperhitungkan waktu ekstra.

Kuy, share ke temanmu

Komentar