Video Abu Janda Sebut NKRI Bukan Harga Mati dan Shah Rukh Khan Lebih Sakti dari Pancasila

POJOKSERU.COM – Nama Permadi Arya alias Abu Janda jadi hangat diperbincangkan usai tampil dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One beberapa Selasa lalu. Ini adalah kemunculan perdana Abu Janda di TV setelah namanya cukup booming di media sosial.

Loading...

Dua tahun belakangan ini Abu Janda memang cukup populer di medsos dengan tulisan-tulisannya maupun video parodinya. Salah satu video parodinya yang dikenang netizen adalah ketika dia melecehkan NKRI dan Pancasila dan memuji-muji artis film Bollywood (India).

Video ini kembali banyak dibagikan netizen. Dalam video tersebut Permadi Arya yang menyabut dirinya dengan gelar Ustad Abu Janda al-Boliwudi tampak mengenakan pakaian dan kupluuk hitam layaknya teroris ISIS.

Sambil menunjuk-nunjuk ke kamera Abu Janda mengancam Komisi penyiaran Indonesia (KPI), TVRI dan Banser NU.

“Kalian menyebut NKRI harga mati tapi bagi kami kuch kuch hota hai adalah harga mati,” katanya.

Pria yang kerap mengaku anggota Banser NU ini pun mengatakan artis Bollywood lebih sakti dari Pancasila.

“Kalian dengan Pancasila sakti, bagi kami tidak ada yang sakti, kecuali Shah Rukh Khan. Kita lihat siapa yang menang. Kalian pasukan iblis, atau kami pasukan Bollywood. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, walaikumsalam warrahmahtullahi wabarakatuh,” kata Abu Janda menutup pembicaraan.

Penasaran?

Berikut videonya :

Benarkah Abu Janda Orang NU?

Permadi Arya atau Abu Janda Al-Boliwudi pernah menyatakan jika dirinya adalah warga Nahdliyin. Untuk menguatkan hal itu ia pernah mengunggah fotonya bersama Ketua PBNU, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj.

Selain mengaku sebagai warga NU, Abu Janda juga mengaku penganut dan alumni pesantren Tarekat Nasabandiyah. Ia bahkan menyebut dirinya merupakan murid dari H Teuku Muhammad Husin (ulama Aceh).

Fotonya saat nyantri tahun 1999 pun ia unggah sebagai penguat.

Benarkah?

Pertanyaan soal apakah Abu Janda NU atau bukan ternyata sudah pernah muncul di situs resmi NU Januari 2017 lalu.

Saat itu banyak yang menghubungkan Abu Janda dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Namun Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni, membantah hal tersebut.

Alfa Isnaeni menegaskan jika kader Ansor dan Banser tidak ada yang berwatak demikian. Hal itu setelah Alfa menugaskan kader untuk melacak siapa sebenarnya yang membuat akun Abu Janda tersebut.

“Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” ujar Alfa saat itu.

Mengapa Bernama Abu Janda?

Nama Permadi Arya atau lebih dikenal dengan nama Abu Janda tiba-tiba menjadi perhatian netizen.

Pasalnya jika selama ini hanya aktif di media sosial lewat fan page Ustad Abu Janda al-Boliwudi, pria ini akhirnya terlihat saat diundang sebagai salah satu narasumber di acara ILC Selasa malam lalu.

Salah satu pembicara lainnya Ustadz Felix Siauw sempat heran dengan nama Abu Janda.

Menurutnya akun itu sering mecoleknya di media sosial.

“Ini Abu Janda berarti bapaknya Janda ya?,” ujar Felix.

Lalu bagaimana ceritanya Permadi Arya menjadi Abu Janda?

Di laman facebooknya terdapat sedikit informasi soal asal muasalnya nama itu.
Rupanya Abu Janda adalah tokoh fiksi yang dibuat oleh Permadi Arya pada Desember 2014.

Ini adalah nama plesetan dari nama teroris ISIS asal Malang, Indonesia, Abu Jandal Al Indonisiy. Belakangan Abu Jandal diberitakan tewas di medan tempur di Suriah. Oleh simpatisan ISIS, Abu Jandal salah satu idola yang syahid di medan perang untuk keyakinannya.

Hal ini dilakukan Permadi sebagai respon atas video ancaman Abu Jandal kepada TNI.
Permadi mengaku sebagai Muslim Sunni yang cinta keberagaman.

“Saya Muslim Sunni. Saya cinta non-muslim, non-pribumi, muslim syiah, dan Indonesia,” begitu pesan dalam foto profilnya.
Sebagai bentuk perlawanan kepada ISIS, Abu janda kemudian membuat sejumlah video parodi.

Salah satu videonya berjudul, ‘Ancaman ISIS terhadap KPI’. Dalam video parodi itu Permadi alias Abu Janda menirukan gaya Abu Jandal.

“Ketahuilah, bahwa tentara-tentara film India menunggu kalian dari Inspektur Vijay, Sanjay Dutt, sampai Amitabh Bachchan,” seru Abu Janda.

Rupanya Permadi alias Abu Janda mengolok-olok ISIS dengan menyebut sejumlah tokoh film India (Bollywood). Permadi Arya memang tampaknya memiliki kegemaran kepada film-film Bollywood.
Alasan ini pula yang menggunakan gelar al-Boliwudi di belakang namanya.

Dan untuk meyakinkan jika dia muslim ia pun menambahkan gelar ‘ustad’ di depannya. Tapi permadi akhirnya mengakui jika dirinya bukan ustad dalam acara ILC kemarin.

Kuy, share ke temanmu

Komentar