Bupati Lebak Nekat Panjat Pohon Durian, Awas Jatuh Bu

POJOKSERU.COM- Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya membuat netizen heboh. Bupati yang bakal kembali maju di Pilkada 2018 tersebut, rela memanjat pohon tanpa bantuan alat pengaman, untuk mendapatkan buah durian. Awas jatuh bu.

Informasi yang diperoleh, lokasi foto yang sudah viral itu diketahui berada di perkebunan durian Kampung Palopat, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

Perkebunan durian seluas 8 haktare milik H Hendi memiliki sekitar 600 pohon durian dari 4 jenis durian, yakni durian motong, matahari, hepy dan durian sunan.

Di dalam foto seperti dilansir sindonews, tampak politisi Partai Demokrat itu bersemangat memanjat sendiri pohon durian setinggi sekitar lima meter itu. Iti memanjat pohon masih menggunakan sepatu teplek, kemeja biru muda, dilengkapi kerudung dan celana biru tua itupun tak rampam sedikit rasa takut di wajahnya.

Ajudannya, petugas satpol PP, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Lebak hanya menunggu di bawah pohon. Mereka membiarkan Iti menaiki pohon sendiri tanpa ditemani satu orangpun.

Dengan lincahnya, Iti mencari buah yang mempunyai ciri khas baunya dalam kondisi sudah matang. Pilihan buah yang saat ini tengah memasuki musimnya itu pun didapat.

Durian berukuran sedang dipetiknya untuk disantap di salah satu rumah warga. Seorang ajudan membantu untuk memegangi buah dengan kulit tajam itu saat akan turun.

Sebelumnya, video Iti Octavia saat marah-marah menggunakan bahasa Sunda viral di media sosial. Iti marah karna melihat ada bangunan berdiri di atas taman di depan pintu masuk menuju kawasan Baduy.

Kuy, share ke temanmu

Komentar