Terjun ke Parit, Kakek Ini Luka-luka, Ternyata Penyebabnya…

POJOKSERU.COM- Ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja, pencurian terhadap tutup lubang parit alias selokan yang membuat resah warga. Di negara Malaysia juga pencurian terhadap tutup parit sangat marak.

Tahukah anda jika lubang parit yang tidak ditutup bakal menelan korban? Seorang lansia berusia 60 tahun terjatuh ke parit karena tutupya hilang dicuri orang di Jalan Miri-Pujut. Kakek itu terjatuh saat sedang berjalan kaki dari rumahnya menuju toko terdekat pada Minggu (4/2/2018) sekira pukul 07.00 waktu setempat.

Melansir okezone dari New Straits Times, si kakek yang tidak diketahui namanya itu terperosok ke parit sedalam 3 meter (m). Lansia itu mengalami luka di sekujur tubuhnya. Ia bahkan tidak bisa keluar dan terjebak di parit hingga warga setempat akhirnya memanggil otoritas terkait.

Petugas Regu Pemadam Kebakaran Miri, Muhd Fhazil Abang Abdul Manaf mengatakan, rekan-rekannya langsung datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari warga. Regu pemadam harus menggunakan tandu khusus untuk membawa korban keluar dari parit.

“Tim yang terdiri dari tujuh orang petugas dikirim ke lokasi kejadian untuk menolong korban dari saluran air dengan menggunakan tandu khusus. Operasi tersebut berlangsung selama 15 menit,” ujar Muhd Fhazil Abang Abdul Manaf.

Lansia itu langsung dibawa menuju Rumah Sakit Miri untuk mendapatkan perawatan. Tim pemadam kebakaran lantas berinisiatif menutup lubang tersebut dengan bilik plastik agar kejadian serupa tidak terulang.

Kuy, share ke temanmu

Komentar