Mau Ikutan Maraton Sambil Makan Pizza? Dijamin Seru Lho

POJOKSERU.COM- Maraton biasanya sangat berkonsep serius. Namun di Inggris, ada acara Pizza Run UK yang digelar di London 20 Mei mendatang. Maraton ini bakal menempuh jarak lima kilometer, dan biaya pendaftaran sekitar Rp 322 ribu.

Jika biasanya peserta maraton diberikan air mineral di sepanjang rute larinya, yang unik dari perhelatan ini adalah para peserta akan diberikan potongan pizza. Jadi peserta bisa menikmati pizza sambil berlari. Aneh banget ya.

Setelah pengumuman pemenang, juga akan digelar pesta seru bertema makanan asal Italia itu. Pihak penyelenggara mengatakan kalau Pizza Run UK merupakan acara seru-seruan belaka, sehingga tak membatasi usia pesertanya. Meski demikian, peserta tetap wajib mengecek kesehatannya agar tak terkendala selama berlari.

“Lomba lari ini memberi pesan bahwa untuk hidup sehat kita tak perlu meninggalkan hal yang kita suka, salah satunya bagi saya itu pizza. Menyeimbangkan keduanya adalah hal yang tepat,” kata Rob, salah satu pihak penyelenggara, seperti yang dilansir CNNindonesia dari Lonely Planet.

“Kami ingin semua orang, baik itu pecinta olahraga atau pecinta pizza, bisa bersenang-senang di sini,” lanjutnya. Selain maraton pizza, ada banyak lomba lari bertema unik yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia.

Misalnya, Walt Disney World Marathon, yakni lomba lari yang digelar di taman bermain Walt Disney World di Florida, Amerika Serikat. Dan ada juga The Great Wall Marathon, yaitu lomba lari yang digelar di Tembok Besar China, objek wisata bersejarah di Negara Panda.

Yang paling seru mungkin Midnight Sun Marathon yang digelar di Norwegia. Dalam lomba lari yang digelar di bulan Juni ini, peserta baru akan mulai berlari pukul 10 malam. Walau sudah malam, namun langit masih tetap cerah, karena fenomena alam midnight sun yang terjadi.

Kuy, share ke temanmu

Komentar