Bakwan Tukar Nama Harganya Selangit, Warganet Ngamuk

LAMTUR.COM- Salah satu cemilan bernama bakwan pasti sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Cemilan ini sangat gampang ditemukan. Namun, bakwan yang satu ini membuat geram warganet. Lho kenapa?

Biasa dijajakan tukang gorengan, pada umumnya harga bakwan di seluruh Indonesia dipatok kisaran Rp 500 sampai sekitar Rp 2.000. Namun, lain halnya jika bakwan dijual di tempat makan mewah atau restoran.

Dilansir suara.com, seperti foto bakwan yang dibagikan oleh salah satu pengguna Facebook Adit Permana, beberapa waktu lalu yang membuat warganet geram melihatnya. Nama bakwan berubah menjadi ‘Vegetable Tempura’.

Menariknya, bukan hanya nama saja yang berubah, tapi harganya pun “naik pangkat” menjadi Rp 9.000 per potong. Sontak saja, postingan tersebut diserbu warganet yang geram.

Dari kolom komentar diketahui bahwa bakwan ini dijual di salah satu supermarket di Legenda Wisata Cibubur. Adit pun mengaku bahwa isi makanan ini mirip dengan bakwan.

Sejak diposting, foto tersebut telah dibagikan sebanyak 1.808 kali. Melihat harganya yang melangit, warganet merasa tidak masuk akal. Lebih-lebih jika alasannya karena namanya yang menggunakan bahasa Inggris.

“Beda nama beda harga,” tulis Farhan Andhika.

“Mahal amat, itu bahan-bahannya import dari luar kali,” tambah Ivallavi Fahrazi.

“Kalau mau mahal dagangannya tinggal kasih nama bahasa Inggris,” canda Isnaniah.

Kuy, share ke temanmu

Komentar