Yockie Soerjoprayogo Adalah Inspirasi Bagi Rian D’Masiv

LAMTUR.COM, – JAKARTA – Industri musik Tanah Air kembali kehilangan musisi senior pada Senin (5/2/2018), Yockie Soerjoprayogo. Ia diketahui menghembuskan napas terakhir tepat pada pukul 07.35 WIB.

Khalayak umum termasuk musisi Indonesia pun merasakan duka mendalam, salah satunya adalah Rian D’Masiv. Bapak satu orang anak tersebut mengungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya, @rianekkypradipta beberapa menit setelah kabar tersebut tersebar.

Unggahannya kali ini memperlihatkan kebersamaannya bersama salah satu personel grup musik God Bless ini saat kondisinya masih tampak sehat. Dalam caption yang ditulis, Rian mengenang sosok Yockie yang disebutnya sebagai salah satu sumber inspirasinya untuk bermusik. Lebih lanjut, vokalis grup band D’Masiv ini juga berdoa untuk kebaikan Yockie.

“innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya dalam bermusik .. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan tempatkan di tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah #yockiesuryoprayogo #restinpeace #legend,” tulis Rian.

Yockie Soerjoprayogo diketahui meninggal di RSPI Bintaro dan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Meskipun begitu belum diketahui penyebab meninggalnya pria yang wafat di usia 63 tahun tersebut.

Innalillahi wa innailaihi rojiun… Telah berpulang ytc suami, ayah, kami Yockie Soerjoprayogo Senin, 5 Feb 2018 pada jam 07.35 WIB di RSPI Bintaro,” bunyi keterangan tertulis dari sang istri yang diperoleh Okezone.

Dimakamkan di Karet Bivak Jkt Pusat,” sambungnya.

Kondisi tubuh Yockie memang diketahui tidak sehat sejak beberapa tahun terakhir. Pada November 2017, Yockie bahkan dikabarkan kritis dan mengalami koma akibat adanya pendarahan pembuluh darah otak.

Yockie cukup dikenal luas khususnya di industri musik bergenre pop dan rock. Ia tergabung sebagai personel grup musik God Bless sejak tahun 1972 dan menekuni musik pop sejak tahun 1977 dengan menggarap beberapa album ternama dan hits pada jamannya. Beberapa diantaranya adalah album soundtrack film Badai Pasti Berlalu yang digarap bersama sederet nama lainnya seperti Chrisye, Berlian Hutauruk, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Fariz RM.

(kem/okezone)

Kuy, share ke temanmu

Komentar